[Review] The K2: Ini Dia yang Namanya Drama Action!

the_k2_%eb%8d%94_%ec%bc%80%ec%9d%b4%ed%88%ac

Setelah drama Cinderella and the Four Knights berakhir, datanglah drama ini.

Kyaaa…ini dia salah satu drama paling kutunggu tahun ini, The K2! (Akhirnya ada juga drama action di 2016 ya *tears*). Drama ini disiarkan oleh (lagi-lagi) tvN (jangan bosen ya denger tvN mulu) dan dibintangi oleh my favourite actor Ji Chang Wook oppa. Ha-ha. Sejak dia main di Healer jadi suka sama dia. Selain ganteng (jelas!) aktingnya juga oke. Di drama Healer yang rilis tahun 2015 lalu, Wookie banyak mendapat adegan action. Finally sekarang The K2 akan menampilkan scene action yang lebih banyak lagi dari awal sampai akhir episode. Ha-ha. Yang bikin aku suka sih, si Ji Chang Wook ini sering nggak pakai stuntman untuk adegan action di drama action yang dibintanginya. Menurut berita online bintang.com, semua adegan actionnya juga dilakoni oleh Chang Wook sendiri. Karenanya Wookie oppa mempersiapkan diri dengan belajar beladiri dari empat negara, yaitu Systema dari Rusia, Taekwondo dari Korea, Aikido dari Jepang dan Jiu-jitsu dari Brazil. Duh, makin keren aja oppa satu ini, jadi makin ngefans. *wink* Dari episode satu aja udah bikin ketar-ketir dan jaws down lihat aksi Wookie.

Oh iya, di awal tiap episode juga sudah diberitahukan bahwa drama ini untuk usia 15 tahun keatas. Jadi tembah jelas ya kalau ini emang beneran action drama, yeay! Eh tapi selain alasan diatas, drama ini ditujukan untuk 15 tahun keatas karena di episode 4 ada scene di kamar mandi pria. Disitu para pengawal JSS berkelahi dengan Je Ha/K2 dan semua adeganya dilakukan oleh semua aktornya tanpa menggunakan sehelai benang pun. *tenang udah disensor yang tidak seharusnya dilihat* Aku pun nontonnya sambil melongo *halah. Waaah, Ji Chang Wook badannya kelihatan lebih terbentuk dari sebelumnya (Healer).

Sejak episode satu dimulai, aku ngomong sendiri (kebiasaan deh) it’s gonna be an awesome drama! Dari pengambilan gambar dan mood dari drama ini beneran bikin deg-degan. Emosinya juga dapet. Menariknya, lagi, menurut yang dilansir itechpost.com drama The K2 ini menggunakan teknik kamera Time Slice Photography seperti yang digunakan dalam film Matrix. Hal ini merupakan pertama kalinya ada drama korea menggunakan teknologi ini. FYI aja, teknik kamera Time Slice Photography ini adalah teknik pengambilan gambar dari berbagai sisi kemudian disatukan menggunakan komputer. Dengan teknik ini gambar yang dihasilkan menjadi lebih jelas dan detail dari pergerakan si aktor. Teknik ini biasanya menggunakan banyak kamera yang dipasang secara melingkar. Contoh dari pengambilan dengan Time Slice ini dapat dilihat di episode 3 pada scene terakhir episode; ketika Je Ha, Kwan Soo, polisi dan agen JSS berada di dalam lift.

the_k2-p1

Well, singkat cerita dalam drama The K2, aktor Ji Chang Wook memerankan tokoh Kim Je Ha dan dipasangkan dengan Yoona SNSD yang memerankan tokoh Go Anna. Selain itu juga didukung oleh aktor dan aktris yang sudah malang-melintang di dunia pertelevisian korea. The K2 berkisah tentang mantan tentara bayaran, Kim Je Ha, yang kemudian menjadi pengawal keluarga calon presiden dan pengawal dari anak haram calon presiden itu sendiri dengan kode K2. Ceritanya runtut tapi menurutku kurang sedikit fokus. Meskipun Ji Chang Wook adalah main lead male actornya, tapi menurutku main lead femalenya bukan Yoona, tapi Song Yoon-A yang memerankan tokoh Choi Yoo Jin. Awalnya kukira ini ceritanya tentang si Je Ha dan kisahnya dengan Go Anna, ternyata tentang Choi Yoo Jin dan segala urusannya. Dan malah kisah itulah yang jadi central dari drama ini sehingga bisa muncul K2. Ya, kasarnya sih ini bisa dibilang dramanya si Choi Yoo Jin. Ditambah lagi sikap Yoo Jin ke Je Ha yang terlihat beda. Aku sempet mikir yang enggak-enggak, apa jangan-jangan Yoo Jin suka sama Je Ha? Kan dia kelihatan nggak suka gitu kalau Je Ha lagi sama Anna. Hmm…ini masih bikin penasaran.

ji-chang-wook_1477499669_2016100810393968930_1
source: allkpop.com

Walaupun begitu, karakter dari masing-masing tokohnya PAS. Nggak berlebihan, nggak kurang. Dari yang jahat kelihatan banget jahatnya (Choi Yoo Jin) sampai aku kesel sendiri, kok bisa gitu lho perempuan jahat kayak gitu, sampai yang punya prinsip hidupnya kelihatan banget dia teguh bawa prinsipnya itu (Kim Je Ha / K2) sampai kebayang ada nggak ya orang yang kayak dia.

Oh iya, tambahan: scoringnya bagus nih! Dapet gitu feelnya. Apalagi waktu Go Anna nyanyi Amazing Grace di gereja, duh, merinding! Asli. Dia juga kelihatan cantik pas waktu itu. Satu lagi, scene yang menyentuh adalah ketika si Anna joget kegirangan di dapur karena dia bisa makan ramyeon yang dibuatkan sama Je Ha (dimasakin air doing sih sebenernya) dan Je Ha yang mengamatinya dari monitor CCTV. Itu tulus banget kayaknya. Haha.

Sekian review untuk drama The K2. Overall, puas sama drama ini. Worth watching! (dns)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s